> Selamat Datang ! Semoga mau berbagi dan bertukar informasi bersama di blog WARNA-WARNI PEMOEDA BANGSA..

Subscribe to PostFeed Posts Subscribe to CommentsFeed Comments

Diberdayakan oleh Blogger.
LOMBA DESAIN BLOG MEMPERINGATI HUT MP ke-7,HUT PT.TELKOM ke-154 dan HARI SUMPAH PEMUDA

Sabtu, 30 Oktober 2010

Telkom Meluncurkan Free Call Hotline Service Internet Sehat Dan Aman

Jakarta, 18 Agustus 2010 – Dalam rangka penyelenggaraan Program Internet Sehat dan Aman yang dicanangkan Menteri Negara Komunikasi dan Informatika PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) bersama dengan Awari cq. Pengurus/Pengelola Nawala mendukung penuh pendirian pusat layanan Hotline Internet Sehat dan Aman 0800-1000-147 yang diluncurkan pada hari Rabu dikelola oleh TELKOM bersama Yayasan Keluarga Kreatif Indonesia (YKKI) sebuah lembaga independen nirlaba.
Dengan tujuan sebagai response nyata dari sebuah keprihatinan yang mendalam tentang adanya fenomena-fenomena penyalahgunaan pemanfaatan teknologi internet yang digunakan untuk penyebaran konten negatif; pornografi dan kekerasan yang pada akhirnya akan merusak sendi-sendi struktur sebuah keluarga, ”Hal ini sejalan dengan visi YKKI sendiri yaitu, mewujudkan Keluarga Cerdas, Bermartabat, dan Mandiri sebagai Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia Berbasis Ekonomi Kreatif. Oleh sebab itu, sejak awal kami memberikan perhatian yang begitu besar pada poros keluarga, sebagai basis penguatan untuk adopsi teknologi internet termasuk pemanfaatannya secara maksimal untuk menumbuh kembangkan kultur ekonomi kreatif”, imbuh Ibu Tifatul Sembiring.
Hotline Service Internet sehat dan aman dengan menggunakan layanan Free Call 0800-1000-147 yang bekerjasama dengan TELKOM, dihadirkan untuk melakukan proses edukasi dan konsultasi yang diharapkan mampu menjangkau seluruh masyarakat Indonesia dimana saja, secara lebih mudah dan murah. Informasi tentang cara berinternet yang aman dan sehat, dan segala hal yang berkaitan tentang peminimalisasian efek negatif internet dan pengoptimalisasian efek positifnya akan menjadi tema utama dalam layanan Hotline Service dimaksud.
”Keberadaan YKKI sendiri mengemban misi untuk; Mencerdaskan keluarga Indonesia dengan mendayagunakan teknologi yang berkearifan lokal, Membangun keluarga bermartabat yang menjunjung nilai-nilai luhur bangsa melalui pembentukan SDM berkarakter dan Mewujudkan kemandirian ekonomi keluarga dengan mengembangkan industri kreatif sesuai potensi lokal”, ungkap Ibu Tifatul Sembiring.
Eddy Kurnia selaku Vice President Public and Marketing Communication TELKOM , mengatakan perkembangan internet yang cukup pesat di Indonesia dengan segala informasi yang terkandung di dalamnya memang membutuhkan penyikapan yang bijaksana serta pengetahuan keinternetan yang cukup memadai hingga pengakses internet mampu membentengi dirinya serta orang lain di sekitarnya dari serbuan informasi negatif yang dapat merusak kearifan lokal.
Untuk itu dibutuhkan sebuah media informasi yang mudah diakses oleh masyarakat, yang menyediakan informasi tentang cara berinternet yang aman dan sehat, dan segala hal yang berkaitan untuk meminimalkan efek negatif internet dan pengoptimalisasian efek positifnya.
Untuk merealisasikan program tersebut, YKKI bersama TELKOM, vendor IT, serta media massa untuk bersama-sama membangun dan menyebarluaskan informasi Hotline Internet Sehat ini sebagai perwujudan bentuk pelayanan dan pengembangan masyarakat (community service and development).
Diharapkan dengan kerjasama tersebut, gaung serta dampak positif dari Hotline Internet Sehat ini dapat menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas, sehingga Masyarakat pengguna internet di Indonesia dapat dengan mudah mengakses informasi dan konsultasi tentang cara penggunaan internet yang aman dan sehat serta pengetahuan tentang teknologi informasi dan komunikasi terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan internet meningkat dan mampu berkontribusi positif terhadap pemberdayaan, kreatifitas, dan ekonomi masyarakat Indonesia
Dengan tersedianya Layanan Informasi dan Konsultasi Internet Sehat dan Aman melalui Free Call Hotline Service yang dikelola YKKI ini, diharapkan masyarakat pengguna internet di Indonesia dapat dengan mudah mengakses informasi dan konsultasi tentang cara penggunaan internet yang aman dan sehat dan meningkatkan pengetahuan tentang teknologi informasi dan komunikasi terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan internet meningkat dan mampu berkontribusi positif terhadap pemberdayaan, kreatifitas, dan ekonomi masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar